Cara Transfer Uang Tanpa Rekening Yang Terjamin Aman, Mudah Dan Cepat

Cara-Transfer-Uang-Tanpa-Rekening-

Cara transfer uang tanpa rekening? Memangnya bisa? Bisa! Di bawah ini kamu akan mendapatkan informasi untuk melakukannya. Transfer merupakan kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat modern saat ini. Meskipun demikian, faktanya tidak semua orang membuka rekening di bank.

Hal ini sering menjadi pertanyaan apakah bisa mentransfer uang tanpa rekening? Jawabannya bisa. Ikuti langkah berikut jika kamu ingin transfer meskipun tanpa tidak memiliki rekening.

3 Cara Transfer Uang Tanpa Rekening Dengan Mudah dan Cepat

Cara Transfer Uang Tanpa Rekening
Cara Transfer Uang Tanpa Rekening – Melalui Wesel Pos

Melalui teller bank

Meskipun kamu tidak memiliki rekening di bank tertentu, kamu tetap bisa melakukan transfer uang di bank tersebut asalkan si penerima memiliki rekening bank yang masih aktif. Caranya sangat mudah, yaitu kamu tinggal datang ke bank.

Sebelumnya kamu harus mengisi formulir untuk diisi dan menuju teller. Ada biaya pengiriman transfer dengan tarif yang berbeda-beda tiap bank satu dan yang lainnya.

Melalui wesel pos

Pos sudah ada sejak dahulu. Meskipun kuno, tapi pos masih eksis sampai sekarang. Salah satu yang popular adalah untuk transfer uang. Nah, buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara transfer uang tanpa rekening, jawabannya adalah datanglah ke kantor pos.

Kamu bisa transfer melalui wesel pos. Di sini pun kamu wajib mengisi formulir dan membayar tarif sebagai biaya pengiriman. Tips mengirim uang lewat wesel pos, pastikan nama dan alamat penerima benar sesuai di KTP agar lebih mudah dan tidak terjadi kesalahan untuk pencairan.

Western Union dan Delima plasa Telkom

Jika kamu ingin transfer uang ke luar negeri, datanglah ke kantor yang telah menjalin kerja sama dengan wester union, seperti JNE, kantor POS, ataupun bank. Metode transfer menggunakan jasa Western Union tidak memerlukan rekening bank, tapi dengan berdasarkan kode PIN atau kode Money Transfer Control Number (MTCM). Meskipun hanya menggunakan kode, tapi cara transfer uang tanpa rekening ini terjamin kerahasiaannya, aman, mudah dan sangat cepat.

Kalau ingin transfer uang untuk area dalam negeri, kamu bisa menggunakan jasa Delima Plasa Telkom. Sistem yang diterapkan di Delima Plasa Telkom sama dengan Western Union. Hanya jangkauannya saja yang berbeda. Western Union untuk luar negeri, sedangkan Delima Plasa Telkom untuk dalam negeri.

Cara transfer uang tanpa rekening faktanya memang bisa dan mudah lagi. Jadi kini kamu tidak perlu lagi bingung kalau hendak mengirimkan uang. Kamu tidak perlu membuat dan memiliki rekening bank. Datangi saja kantor-kantor yang telah disebutkan di atas. Pasti beres dan terjamin!

Baca juga;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *