Cara Mudah Booking Tiket Kereta Online

booking-tiket-kereta

Di zaman modern saat ini semua serba dimudahkan dengan adanya teknologi, salah satunya dalam bidang transportasi. Bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi dan tidak memiliki cukup waktu untuk memesan tiket, sekarang telah dimudahkan oleh teknologi. Sebagai contohnya, Anda tidak harus pergi ke stasiun mengantri berjubel dengan banyak orang karena sekarang telah tersedia layanan online. Cara booking tiket kereta online sangatlah mudah, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-langkah booking tiket kereta online

Bagi Anda yang belum pernah memesan tiket melalui http://m.tiketkai.com, mungkin akan merasa bingung. Tapi Anda akan dimudahkan dengan bantuan cara booking tiket kereta online berikut ini.

booking tiket kereta

Pilih perjalanan Anda

Disini Anda diminta untuk mengisikan tanggal keberangkatan, stasiun asal dan stasiun tujuan perjalanan yang akan dituju. Setelah itu klik tombol “Cari Tiket” dan di layar akan tertera pilihan nama kereta, jam keberangkatan, dan kelas yang akan Anda pilih.

Isikan data penumpang dengan lengkap & lakukan pemesanan tiket

Silahkan isikan data diri penumpang secara benar dan lengkap. Data yang diminta diantaranya adalah Nama Penumpang, No HP maupun No Identitas KTP. Data tersebut nantinya akan dicek saat penumpang masuk di stasiun. Setelah pengisian data dengan benar, klik tombol Booking. Setelah itu akan ada tampilan data pemesanan Anda lengkap dengan KODE BOOKING dan KODE PEMBAYARAN.

Nantinya data pemesanan juga akan dikirimkan ke email Anda. Untuk berjaga-jaga, silahkan simpan / catat KODE PEMBAYARAN untuk proses pembayaran. Jumlah nominal yang tertera dapat dibayarkan melalui outlet payment point Fastpay atau transfer Bank.

booking tiket kereta

Melakukan pembayaran

Anda dapat melakukan pembayaran tiket melalui ATM,  Internet Banking Bank atau Outlet Payment Point Fastpay. Caranya adalah dengan memasukkan KODE PEMBAYARAN yang telah diberikan. Perlu diingat, Kode Pembayaaran selalu berupa ANGKA 789XXXXX. Jika Anda telah melakukan pembayaran, Anda akan menerima bukti pembayaran.

Check-in di stasiun

Setelah itu, Anda sudah siap berangkat dan nantinya dapat menukarkan struk pembelian tiket di loket stasiun. Lebih baik Anda datang lebih awal karena penukaran tiket dilakukan maksimal 1 jam sebelum keberangkatan kereta.

Cara booking tiket kereta online sangatlah mudah. Anda dapat menghemat waktu dan tenaga yang  membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Jangan lupa baca juga, Fasilitas Menarik dari Midtown Hotel Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *