Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara-Menghilangkan-Komedo

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami – Komedo adalah salah satu masalah umum terbesar yang sering dialami oleh kebanyakan orang, terutama pada wanita. Seperti yang kita tahu, komedo merupakan suatu kotoran yang ada di wajah bagian pipi dan hidung akibat penumpukan lemak. Sama halnya dengan jerawat, komedo juga muncul karena akibat tersumbatnya pori-pori wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo secara ampuh?

Tahukah Anda bahwa sebenarnya komedo dapat dihilangkan secara mudah. Ada dua cara untuk menghilangkan komedo membandel yaitu, secara alami dan dengan produk kecantikan wajah khusus. Namun, bagaimanapun juga cara alami jauh lebih disarankan untuk menghilangkan komedo. Baiklah, oleh sebab itu kami akan berbagi info tentang bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami dan ampuh.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo Membandel

Putih Telur

Untuk menghilangkan komedo Anda bisa menggunakan putih telur yang masih segar. Putih telur mengandung nutrisi yang sangat baik yang bisa mengangkat komedo dalam pori-pori wajah Anda. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuningnya ke bagian wajah Anda yang ada komedonya. Tunggulah 10-15 menit hingga mengering, lalu cucilah wajah Anda.

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang mengandung giberelin dan auksin yang dapat melembabkan kulit sekaligus membersihkan wajah dari komedo membandel. Cara alami dengan menggunakan lidah buaya disarankan untuk menghilangkan komedo. Cara menggunakannya sangat mudah, oleskan wajah dengan gel lidah buaya secara merata dan tunggulah 10-15 menit sampai kering. Setelah itu bilaslah dengan air dan sabun sampai bersih.

Lemon

Lemon adalah buah yang mengandung asam alpha hydroxil yang sangat baik untuk menghilangkan komedo membandel. Asam sitrat yang terdapat di dalam lemon juga bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori wajah Anda. Cara menggunakannya yaitu dengan menggosokkan lemon yang sudah diberi tetesan madu ke wajah yang berkomedo. Tunggulah hingga 5-8 menit dan kemudian bilaslah dengan air bersih.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang mempunyai banyak kandungan vitamin C sangat bagus untuk menghilangkan komedo sekaligus membersihkan pori-pori pada wajah. Cara menggunakannya, tumbuk halus kulit jeruk dan berilah sedikit air hingga menjadi pasta, lalu oleskan hingga kering pada wajah. Setelah itu, cucilah wajah sampai bersih.

Jadi keempat cara menghilangkan komedo secara alami dan ampuh di atas bisa Anda praktekkan dengan mudah. Untuk hasil yang lebih baik dan memuaskan, lakukanlah secara rutin. Dengan cara-cara alami pun Anda masih bisa mengatasi masalah yang terjadi pada wajah Anda, terutama untuk komedo membandel.

Lihat Juga ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *