Cara Menghilangkan Varises Dengan Cara Alami!

cara menghilangkan varises

Matajurnal Cara menghilangkan varises, jangan sepelekan urat-urat yang tampak menonjol di kaki dan tangan anda. Pasalnya, bisa jadi itu adalah varises. Menurut istilah medis, varises adalah pembuluh darah vena pada bagian tubuh manusia.

Fungsi dari pembuluh darah vena adalah untuk mengembalikan darah yang berasal dari sisa metabolisme tubuh ke Jantung.

Varises mengakibatkan pembuluh darah menjadi tersumbat di betis atau belakang lutut hingga paha. Bahkan Varises juga dapat terjadi di bagian lengan. Tapi tenang saja, berikut adalah cara menghilangkan varises pada bagian tubuh kita secara alami:

Cara Menghilangkan Varises Dengan Alami

cara menghilangkan varises

Jeruk Nipis

Bisakah varises dihilangkan dengan jeruk nipis? Bisa. Cara penggunaannya pun cukup sederhana. Anda hanya memerlukan 1-2 buah jeruk nipis. Kemudian ptong jeruk nipis menjadi dua bagian. Selanjutnya usapkan bagian dalam jeruk nipis ke bagian tubuh yang terkena varises.

Lakukan cara menghilangkan varises dengan jeruk nipis ini dua kali sehari, yakni pada pagi dan malam. Karena ini merupakan cara alami, maka proses penyembuhannya tidak instan. Anda harus menggunakan jeruk metode ini secara rutin agar cepat hilang.

cara menghilangkan varises

Kacang Hijau

Selain menggunakan jeruk nipis, anda juga dapat menggunakan bahan alami seperti kacang hijau. Sudah menjadi rahasia umum jika kacang hijau memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Air resbusan kacang hijau ternyata cukup efektif untuk meyembuhkan varises.

Anda hanya perlu merebus segenggam kacang hijau dalam dua gelas air. Kemudian minumlah air rebusan kacang hijau sebanyak dua kali sehari. Konsumsi air kacang hijau ini secara rutin hingga varises pada bagian tubuh anda menghilang.

cara menghilangkan varises

Kurangi Penggunaan Sepatu Hak Tinggi

Cara menghilangkan varises dengan mengurangi pemakaian sepatu hak tinggi. Sepatu hak tinggi (high heels) memang membuat penampilan wanita jadi terlihat lebih anggun dan menawan. namun sepatu hak tinggi membuat fungsi otot di bagian betis bekerja lebih maksimal.

Oleh karena itu kurangi kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi. Jika terpaksa, cobalah untuk sekali melepas sepatu dan mengistirahatkan kaki anda agar peredaran darah lebih lancar.

cara menghilangkan varises

Diet

Selain itu, anda juga menghilangkan varises dengan cara diet sehat alami.  Seperti yang sudah kita ketahui, obesitas merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya varises. Bila anda memiliki berat badan yang tak normal, sebaknya anda mulai berdiet.

Terlebih lagi jika anda sudah mengalami varises. Salah satu diet yang bisa anda coba adalah diet air putih atau diet sehat seperti yang pernah kita bahas sebelumnya.

cara menghilangkan varises

Olahraga

Ternyata olahraga memang terbukti ampuh untuk mengurangi resiko berbagai penyakit pada tubuh kita, termasuk varises. Cobalah untuk berjalan santai setiap pagi hari selama 15-30 menit. Olahraga ini dapat melancarkan sirkulasi darah, asalkan tidak berlebihan.

Berbagai cara menghilangkan varises secara alami ini cukup aman untuk dilakukan. Sebelum mencapai pengobatan medis, tidak ada salahnya anda mengatasi varises dengan cara alami terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *