6 Cara Menghilangkan Lemak Leher!

Setiap orang pasti mendambakan berat badan yang ideal apalagi bagi kaum wanita. Beberapa di antaranya melakukan diet ketat dan olah raga untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Karena hal ini menjadi salah satu gaya hidup di era saat ini.

Untuk menyempurnakan penampilan, mereka juga berusaha menghilangkan lemak yang tertimbun di beberapa bagian tubuh seperti perut dan leher. Jika untuk menghilangkan lemak di perut, dapat dilakukan latihan rutin seperti sit up, namun bagaimana cara menghilangkan lemak di leher?

Cara Menghilangkan Lemak di Leher Dengan Mudah

Mulai Menerapkan Gaya Hidup Yang Sehat

Gaya hidup sehat dimulai dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, zat besi dan protein tanpa lemak. Nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dari sayur dan buah-buahan.

Kemudian, antioksidan merupakan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh karena antioksidan bisa membuat kulit sehat dan kencang. Untuk memeroleh kandungan antioksidan tersebut, Anda bisa mengonsumsi sayuran hijau atau teh hijau.

Selain itu, direkomendasikan bagi Anda untuk mengkonsumsi biji-bijian seperti beras merah dan oatmeal untuk mengganti karbohidrat yang memiliki peran cukup besar bagi berat badan Anda.

Rutin Berolahraga

Olahraga yang dilakukan tak harus jenis olahraga yang berat. Anda cukup melakukan lari pagi atau sekedar jalan santai selama 30 hingga 60 menit saja dan ulangi sebanyak tiga sampai lima kali dalam seminggu. Dengan melakukan olahraga, maka lemak di dalam tubuh akan terbakar begitu juga dengan lemak di leher.

Selain itu, berenang adalah olahraga yang baik untuk menghilangkan lemak di leher. Di samping menghilangkan lemak di leher, berenang juga membantu tubuh agar selalu bugar dan sehat. Anda juga bisa melakukan senam wajah dan leher yaitu dengan melakukan gerakan mengunyah.

Setelah itu, lakukan juga gerakan membuka mulut lebar-lebar, kemudian mengerutkan bibir sambil memutarkan kepala searah dengan jarum jam kemudian lakukan sebaliknya.

Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Air putih dapat membantu melunturkan lemak di seluruh tubuh, termasuk juga lemak di leher. Air putih juga berfungsi untuk membuang racun di dalam tubuh yang larut bersama urin. Selain itu Anda bisa mendapatkan kulit tubuh yang lembab dan elastis dengan rutin minum air putih.

Dianjurkan bagi Anda untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas atau 1,5 liter per hari. Awali dengan 2 gelas air putih saat bangun pagi. Namun, jangan terlalu banyak mengkonsumsi air minum pada malam hari tepatnya sebelum tidur. Karena justru tidak baik bagi tubuh dengan menyebabkan pembengkakan pada leher Anda.

Melakukan Pijatan di Sekitar Leher

Tahukah Anda bahwa ternyata untuk menghilangkan lemak di leher bisa dilakukan dengan pijatan? Cara untuk melakukannya pun cukup mudah dan murah. Anda cukup menyiapkan minyak kelapa atau zaitun dan oleskan pada leher Anda. Setelah itu lakukan pijatan di leher dengan gerakan memutar yang lembut.

Lakukan pijatan tersebut rutin setiap malam hari dalam waktu sekitar 2-3 menit. Kalian dapat memadukannya dengan senam wajah sebelum tidur atau selepas bangun tidur.

Mengunyak Permen Karet

Sebagian orang memiliki kebiasaan mengunyah permen karet. Namun tahukah Anda bahwa ternyata permen karet bermanfaat untuk membantu menghilangkan lemak di leher? Seperti telah disebutkan di atas bahwa melakukan latihan gerakan mengunyah secara rutin bisa membantu menghilangkan lemak di leher, begitu juga dengan mengunyah permen karet.

Namun, jangan asal memilih permen karet karena salah-salah malah Anda bisa terkena diabetes karena kandungan gula yang terdapat pada permen karet. Direkomendasikan untuk memilih permen karet tanpa gula yang aman bagi gigi dan tidak menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat.

Memakai Krim Pengencang Kulit

Tahukah Anda bahwa sekarang ini di beberapa tempat, telah tersedia krim yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Selain itu, krim tersebut digunakan untuk menghilangkan lemak di tubuh kita dengan syarat dan ketentuan rutin pemakaiannya.

Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan produk tersebut di bagian tubuh yang berlemak termasuk juga leher. Memakainya secara rutin akan membuat kulit kencang dan lemak di leher hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *