Wed. Oct 31st, 2018
google-bisnis

Panduan Cara Menggunakan Google Bisnis

Matajurnal.com – Artikel Bisnis – Google Bisnis adalah suatu fitur bisnis gratis dan mudah digunakan untuk mengelola sistem kinerja online mereka di Google, yang termasuk di Penelusuran dan Maps. Dengan mengatur dan memverifikasi informasi bisnis, kamu dapat membantu pelangganmu untuk menjelaskan secara jelas mengenai bisnis yang kamu jalankan.

Namun, apa sajakah yang bisa dilakukan oleh fitur bisnis gratis ini? Berikut adalah beberapa hal yang dijalankan oleh fitur bisnis Google Bisnis free ini.

  1. Mengelola tampilan informasi bisnis kamu di Google. Dengan memberikan informasi tersebut tentunya pelanggan akan mudah mengerti tentang kinerja bisnismu.
  2. Menjalin interaksi dengan pelanggan baru dan lama mengenai perjalanan bisnis. Dengan fitur ini kamu bisa berbagi mengenai sebuah bisnis yang sudah pernah dijalankan oleh seseorang. Penjelasan pengalaman bisnis tersebut pasti akan sangat membantu.

Dengan memanfaatkan fitur bisnis gratis ini, kamu bisa lebih mudah saat ingin berbagi info mengenai perkembangan suatu bisnis yang sedang berjalan. Namun, bagaimanakah cara untuk membuat akun bisnis tersebut? Di bawah ini adalah cara untuk membuat akun Google Bisnis yang mudah dan praktis.

Baca juga:
Bisnis Database

Google Bisnis

Cara Membuat Akun Google Bisnis

  1. Yang pertama kamu lakukan adalah login ke Google Bisnisku.
  2. Klik ikon menu tiga garis yang ada di sudut kiri halaman pada tampilan Google.
  3. Klik symbol (+) untuk membuat akun bisnis baru.
  4. Masukkan nama akun bisnismu dan klik pada ikon selesai.

Dengan menggunakan akun ini, sangat memungkinkan kamu untuk berbagi info mengenai pengelolaan lokasi dengan beberapa pengguna fitur bisnis gratis ini. Selain itu, yang perlu kamu tahu bahwa kamu bisa mengganti nama akun bisnismu sesuai keinginan. Penggantian dapat dilakukan kapan saja. Caranya menggantinya sangat mudah, yaitu dengan cara masuk ke halaman “akun yang kamu miliki atau kelola”, carilah kartu akun bisnis yang ingin kamu ganti namanya, setelah itu klik pada > Ganti Nama.

Unggahan informasi kamu akan muncul pada Google maupun Penelusuran Maps secara otomatis. Dengan Google Bisnis, kamu akan lebih mudah dalam mempromosikan bisnismu kepada pelanggan secara luas.

Artikel bisnis lainnya ;

Mempelajari Studi Kelayakan Bisnis Secara Lengkap

Peluang Bagus Untuk Bisnis Tanpa Modal Menjanjikan

Cara Membuat Bisnis Plan Yang Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *