Sat. Oct 20th, 2018
emas-di-pegadaian

Cara Menggadaikan Emas di Pegadaian Dengan Mudah

Cara menggadaikan emas di pegadaian merupakan salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang di internet. Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas tentang cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin menggadaikan emas di pegadaian.

Pegadaian merupakan salah satu lembaga yang memiliki slogan Mengatasi Masalah Tanpa Masalah. Dalam hal ini, jika kamu sangat membutuhkan uang namun tidak terlampau banyak, kamu dapat menggadaikan salah satu aset berharga seperti emas. Lalu, bagaimana cara menggadaikan emas di pegadaian?

Baca juga
Mengapa Branding Adalah Hal Yang Penting Dalam Bisnis

Cara Menggadaikan Emas di Pegadaian Dengan Mudah

cara menggadaikan emas di pegadaian

Untuk dapat menggadaikan emas di pegadaian, kamu harus mengetahui beberapa persyaratan yang sangat penting untuk dipenuhi. Persyaratan pertama yang harus dipenuhi adalah dengan membawa emas yang akan kamu gadaikan. Syarat yang kedua adalah dengan membawa fotocopy KTP.

Cara menggadaikan emas di pegadaian memang sangat mudah. Kamu hanya perlu membawa kedua syarat tersebut di atas untuk dapat dilakukannya. Hal lainnya yang harus diketahui adalah bahwa penggadai nantinya akan dikenakan biaya administrasi. Biaya administrasi di sini juga bisa disebut dengan biaya gadai.

Jumlah biaya gadai yang harus kamu bayar tergantung dari besarnya pinjaman yang kamu minta. Jika kamu hanya meminta pinjaman mulai dari 100 ribu hingga 5 juta, maka jumlah biaya gadai yang diminta adalah 15 ribu rupiah. Namun, jika kamu meminta pinjaman mulai dari 5,010 juta hingga 10 juta akan dikenakan biaya gadai 25 ribu.

Biaya gadai akan terus bertambah sesuai dengan besarnya jumlah uang yang kamu inginkan dari total penggadaian emas. Sedangkan untuk jumlah pinjaman uang yang bisa kamu pinjam dari penggadaian emas adalah 85% dari total harga emasmu. Contohnya saja jika emasmu bernilai 10 juta, maka jumlah pinjaman yang bisa diperoleh adalah 8,5 juta,

Itulah cara menggadaikan emas di pegadaian. Jadi, jangan bingung ya. Yang perlu kamu bahwa hanya emas yang akan digadaikan dan fotocopy identitas diri saja. Penggadaian emas di pegadaian juga dijamin aman. Mau coba?

Baca juga;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *