Tue. Oct 23rd, 2018
pin-atm-1

Bagaimana Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa?

Cara mengetahui PIN ATM yang lupa memang sangat diperlukan jika kamu benar-benar lupa dengan nomor PIN ATM mu. Jangan pernah mencoba-coba dengan pin yang berbeda-beda. Jika salah dan hingga 3 kali kamu mencobanya, maka secara otomatis kartu ATM mu malah menjadi terblokir. Oleh karena itu, simak cara mudahnya berikut ini.

Baca juga
Mengapa Branding Adalah Hal Yang Penting Dalam Bisnis

Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Dengan mudah

Setiap orang bisa kelupaan akan sesuatu, termasuk kelupaan akan PIN ATM yang dimilikinya. Misalnya saja ketika sedang banyak pikiran, atau ketika sudah lama tidak menggunakan ATM. Ini bisa terjadi pada siapa saja dan merupakan hal yang sangat umum terjadi. Apa yang harus dilakukan ketika lupa dengan PIN ATM?

Cara mengetahui PIN ATM yang lupa dengan datang ke Bank

Berikut hal yang dapat kamu lakukan ketika kamu lupa dengan nomor PIN ATM mu.

  1. Tenangkan pikiran. Buang semua pikiran yang mengganggu. Kamu hanya perlu fokus dan tenang dan pikirkanlah baik-baik nomor PIN ATM milikmu. Jika kamu memang sering menggunakannya, maka nomor itu akan populer di pikiranmu. Dengan berpikir tenang, maka nomor PIN ATM pun bisa kamu ingat.
  2. Ingat kembali tanggal-tanggal yang penting bagimu. Biasanya, pihak bank akan meminta kepada nasabah untuk memberikan PIN ATM dengan nomor yang mudah diingat. Nomor yang mudah diingat adalah kombinasi tanggal, bulan, dan tahun seseorang baik itu merupakan tanggal lahir ataupun tanggal penting lainnya. Jika memang kamu membuatnya dengan tanggal yang penting, kamu pasti akan menemukan jawabannya.
  3. Datang ke bank. Solusi terakhir jika kamu memang benar-benar tidak ingat dengan nomor PIN mu adalah dengan datang ke bank. Kamu nantinya dapat melakukan penggantian pin baru. Ada pihak bank yang memberikan biaya tertentu untuk pengubahan nomor pin yang lupa. Namun, ini lebih baik dilakukan daripada mencoba-coba PIN hingga kartu mu terblokir.

Itulah beberapa cara mengetahui PIN ATM yang lupa yang dapat kamu lakukan. Jadi, gunakan saja nomor spesial untuk PIN ATM mu agar kamu lebih mudah mengingatnya. Namun bagaimanapun, manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Jika lupa, kamu dapat melakukan tips di atas.

Baca juga;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *