Tue. Oct 16th, 2018
Cara Mengatasi Kulit Terkelupas - matajurnal.com

7 Cara Mengatasi Kulit Terkelupas Dengan Cepat Dan Alami!

Matajurnal – Cara mengatasi kulit terkelupas dengan cepat dan alami, ada beberapa faktor penyebab kulit terkelupas, yaitu karena paparan sinar matahari, cuaca, alergi, salah kosmetik, efek obat yang dikonsumsi, jenis kulit yang mudah kering, eksem dan kemotrapi.

Tapi jangan khawatir, kami telah merangkum cara mengatasi kulit terkelupas dengan cepat. Cara-cara ini telah terbukti ampuh dalam meredakan, menyembuhkan dan menghilangkan kulit mati tanpa rasa sakit.

Cara Mengatasi Kulit Terkelupas atau Mati

Kompres Dengan Air Dingin

Kulit mengelupas bisa disebabkan oleh beberapa faktor, cara mengatasi kulit terkelupas dengan cepat adalah dengan mengompresnya dengan air es. Anda bisa mengambil ice pack atau rendam handuk menggunakan air es, lalu kompres lah pada bagian kulit yang terkelupas.

Pembersih Wajah

Cara mengatasi kulit terkelupas pada wajah, anda harus memperhatikan pembersih wajah, karena dapat membuat kulit menjadi kering. Hindari produk pembersih yang mengandung sodium lauryl sulfat, karena kandungan ini dapat menghilangkan kelembaban alami kulit (berlaku pada pencuci muka dan pembersih makeup).

Masker Wajah

Cara mengatasi kulit wajah terkelupas dengan masker wajah alami seperti, yoghurt, minyak zaitun, madu, aneka buah segah, oatmeal, putih telur dan lain-lainnya yang berbau bahan natural. Dengan rutin maskeran minimal dua minggu sekali, kulit anda akan kembali normal.

 

Lidah Buaya

Selanjutnya anda dapat menggunakan lidah buaya untuk mengatasi kulit terkelupas pada wajah atau bagian lainnya. Lidah buaya dapat membuat kulit jadi terhidrasi, lembab dan lembut. Lidah buaya juga bisa menyembuhkan yang terluka atau iritasi.

Masker Susu Murni

Ada dua cara menggunakan susu untuk mengatasi kulit terkelupas atau sel kulit mati. Pertama, ketika kulit kering yang terkelupas masih menempel di wajah, kompres dengan waslap yang sudah direndam susu dingin. Lalu tempel kan selama 5-10 menit, dan gosok dengan perlahan.

Cara kedua, gunakan susu sebagai masker wajah. Anda bisa menggunakan susu cair UHT, atau susu bubuk yang di beri sedikit air. Gunakan susu seperti penggunaan masker pada umumnya, biarkan selama 15-20 menit lalu bersihkan wajah.

Memper Singkat Waktu Mandi

Mandi memang penting untuk membersihkan tubuh dan menjaga kelembaban alami tubuh. Tapi, mandi terlalu lama juga tidak baik untuk kondisi kulit. Batasi waktu mandi anda selama 5-10 menit saja, jangan menggunakan air dengan suhu ekstrim (gunakan air suhu normal).

Cukupi Kebutuhan Air Dalam Tubuh

Jagalah tubuh anda untuk tetap terhidrasi dengan minum air putih yang cukup. Walaupun terdengar sepele, air putih sangatlah penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda. Untuk menjaga kebutuhan air dalam tubuh, konsumsi 8 gelas dalam satu hari.

Itu dia cara mengatasi kulit terkelupas dengan cepat dan tanpa efek samping. Jika anda menderita eksim, alergi dan kondisi medis lainnya, sebaiknya konsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum mencoba metode diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *