Sat. Oct 20th, 2018
Bayar-Pajak-Motor-Online-

Cara Melakukan Bayar Pajak Motor Online Mudah & Praktis

Cara Bayar Pajak Motor Online – Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini sistem pembayaran online sudah banyak digunakan di Indonesia. Salah satunya adalah pembayaran pajak motor online yang sudah tersedia di beberapa daerah di Indonesia. Dengan menerapkan pembayaran pajak motor secara online tentunya sangat memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran pajak. Namun, sudahkah kamu tahu bagaimana cara melakukan bayar pajak motor online yang mudah dan praktis?

Cara bayar pajak motor online dinilai sangat efektif dan praktis. Dengan sistem online ini tentunya orang tidak akan repot-repot lagi mengantri untuk melakukan pajak motor tahunan. Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan bayar pajak motor online, maka sebaiknya kamu perlu ketahui beberapa ketentuan dari penggunaan pembayaran pajak online ini.

Ketentuan Dalam Pembayaran Pajak Motor Online

  1. Setiap pemilik motor yang akan melakukan pembayaran online haruslah memiliki data atau surat-surat kepemilikan motor yang lengkap.
  2. Kendaraan yang akan dibayarkan pajaknya tidak boleh dalam keadaan diblokir.
  3. Pemilik kendaraan harus mempunyai nomer tetap yang bisa dihubungi oleh pihak perpajakan motor.
  4. Kendaraan yang bisa masuk dalam daftar pembayaran online merupakan kendaraan yang memiliki data lengkap sama dengan data Samsat.
  5. Masa berlaku pembayaran pajak akan jatuh tempo setelah 6 bulan.
  6. Pembayaran pajak hanya dapat dilakukan oleh perseorangan saja, yaitu pemilik motor tersebut.

Jadi itulah ketentuan yang perlu kamu ketahui. Berikutnya adalah yang kamu tunggu-tunggu yaitu cara bayar pajak motor online mudah dan praktis.

Cara Mudah & Praktis Bayar Pajak Motor Online

  1. Bukalah Situs E-Samsat. Pilihlah E-Samsat yang sesuai dengan daerah tempat kamu berada.
  2. Mengisi data kendaraan.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengisi nama kota kendaraan yang sesuai dengan plat motor tersebut. Setelah itu, isilah pula napol, kode motor, dan juga samsat yang akan menjadi tempat kamu mengurus bukti pembayaran pajak motor.

  1. Pilihlah kota tempat pengambilan bukti pembayaran pajak motor online.
  2. Setelah itu, kamu sudah bisa memulai melakukan pembayaran pajak motor secara online.
  3. Pengambilan bukti pembayaran pajak di Samsat.

Jadi begitulah ketentuan dan cara bayar pajak motor online yang sekarang sudah disediakan di Indonesia. Jika ada cara yang mudah dan praktis, kenapa harus menggunakan cara yang lama? Untuk menghindari keribetan dan kerepotan mengurus pembayaran pajak motor, kami sarankan kamu untuk memilih cara ini!

Baca juga ;

Seberapa Banyak Biaya Balik Nama Motor?

Syarat dan Cara Membuat NPWP Pribadi.

Cara Mendaftar BPJS Kesehatan.

Ide Bisnis Rumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *