Tue. Oct 23rd, 2018
manfaat-buah-nanas-untuk-kecantikan

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Nanas untuk kecantikan, apakah anda sudah tau? Nanas merupakan salah satu buah tropis yang banyak digemari oleh manusia diberbagai macam negara, salah satu Indonesia. Buah berwarna kuning ini memiliki rasa dan bentuk yang khas.

Rasa keasaman dan manis pada buah ini sering dijadikan kuliner yang beraneka ragam seperti rujak, asinan sampai dengan jus. Untuk memperoleh buah ini tidak lah susah, karena kita dapat menemukannya dipasar tradisional atau swalayan.

Manfaat Nanas Untuk Kecantikan

Bagi anda yang menyukai buah ini pastinya menilai dari rasa dan bentuk olahanya. Selain memiliki rasa yang nikmat dan memanjakan lidah, ternyata buah ini juga menyimpan rahasia untuk kecantikan kulit kita. Berukut adalah informasinya:

Didalam buah nanas banyak terkandung Nutrisi dan vitamin seperti A, C, D, B1, B2, B3, B5, B6 dan serat yang dibutuhkan tubuh.

Melembabkan Kulit

Kandungan akan kaya vitamin seperti yang terdapat buah timun atau semangka, ternyata nanas juga mampu mengatasi kekurangan cairan pada tubuh dan kulit. Kulit kering yang terlihat kusam dan menarik dapat diatasi dengan buah nanas.

Campurkan 3 sendok makan nanasegar yang telah anda haluskan, kemudian tambahkan kuningtelur dan sedidik campuran susu. Oleskan pada bagian sekitar kulit yang kering kusam dan tidak menarik bagi anda, diamkan 10 menit dan cuci hingga bersih.

Menjaga Elasitas Kulit

Manfaat nanas untuk kecantikan ternyata banyak. Nanas memberikan dukungan terhadap sintetis kolagen dalam tubuh manusia. Semakin banyak kadar sintetis kolagen yang ada pada diri kita akan membuat kulit menjadi lebih elastis.

Selain itu anans juga memiliki nutrisi lain seperti asam amino dan vitamin C yang akan mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak dalm tubuh. Gunakan jus nanas pada wajah, diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air.

Memperbaiki Kulit Kaki

Buah nanas dapat menjadi scrub alami untuk kaki yang membantu dalam perbaikan kaki bersisik, kapalan dan dapat mengembalikan kulit kaki menjadi halus dan lembut. Nanas juga dapat menangkal peradangan dan pembengkakan akibat kulit pecah-pecah.

Mengembalikan Kesehatan Bibir

Buah nanas yang digunakan bersama dengan minyak kelapa ternyata dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Nanas serta minyak kelapa bisa menjadi solusi bagi anda yang memnginginkan bibir sehat, halus dan tampak berkilau.

Melembutkan Dan Memperkuat Kuku

Kurangnya asupan vitamin A dapat membuka peluang terjadinya kuku yang rapuh. Namun bis menjadi lebih buruk jika kekurangan vitamin B. Jika mengalami kekurangan vitamin B yang akan menyebabkan kuku retak dan terbelah.

Tidak perlu menggunakan multivitamin untuk mengatasi hal tersebut, pasalnya hanya dengan mengkonsumsi nanas bisa membantu mengatasi itu semua, termasuk pengurangan infeksi, memperkuat dan melembutkan kuku.

Tetapi tentusaja, mengkonsumsi nanas secara berlebihan tidak baik karena dapat memicu penyebab terjadinya beberapa alergi. Maka dari itu konsumsilah nanas dengan benar agar anda dapat merasakan manfaat nanas untuk kecantikan diri kita.

Kalin juga dapat membaca kumpulan artikel kesehatan untuk menambah wawasan dalam menjalani pola hidup sehat, diet sehat, manfaat buah nanas dan sebagainya. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda dapat berkonsultasi pada dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *