Sat. Dec 1st, 2018

Bocoran Cawapres Jokowi, Kata Rommy : Mahfud Md

Matajurnal – Cawapres Jokowi, ketua umum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkapkan kisi-kisi cawapres Jokowi. Kisi-kisi yang diungkap Rommy diyakini mengarah ke Mahfud Md, mulai dari pengalaman dan sepak terjangnya di tanah air.

“Siapa cawapresnya? yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI, dimana presiden dan wakilnya selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga berpengalaman luas dalam segala ranah pemerintahan.” Kata Rommy di akun Twitternya (8/8/2018).

Baca juga profil caleg dapil Jakarta II, Christina Aryani.

Bocoran Cawapres Jokowi

“Dia juga mewakili warna religius ormas Islam terbesar di Indonesia, serta sudah malang melintang dalam aneka jabatan publik sejarah reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah sampaikan Juli lalu,” sambungnya.

Bulan Juli lalu Rommy memang pernah mengungkapkan daftar kandidat cawapresnya Jokowi. Mereka yang ada di daftar itu diantaranya adalah Rommy sendiri, Muhaimin Iskandar, Airlangga Hartato, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Din Syamsuddin, Ma’ruf Amin, Moeldoko dan Mahfud Md.

Kicauan kisi-kisi cawapres Rommy bisa dibagi menjadi beberapa poin, yaitu:

  • Melengkapi pelangi NKRI, dimana presiden dan wakilnya selalu mengikuti pola nasionalis-religius.
  • Memiliki pengalaman paling luas.
  • Memiliki warna religiusitas ormas islam terbesar.
  • Sudah malang melintang dalam jabatan publik sejak reformasi.
  • Tidak keluar dari 10 daftar nama.

Dari sekian nama-nama tersebut, kicauan yang diungkapkan oleh Rommy tertuju kepada Mahfud Md. Karena hanya Mahfud lah yang hampir memenuhi kisi-kisi yang diucapkannya. “MMD (Mahfud Md -red), karena kalo Ma’ruf Amien belum melintang di jabatan publik,” ujarnya saat ditemui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *