Sat. Oct 20th, 2018
Bisnis-wanita

Bisnis Wanita Muslimah Paling Menjanjikan Di Rumah

Mengenal Bisnis Wanita – Terdapat banyak sekali jumlah jenis bisnis wanita yang bisa dijalankan. Namun sebagai seorang muslimah, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal agar rezeki yang kamu peroleh halal lagi barokah. Yang paling utama, bisnis tidak boleh lebih utama dari keluarga dan harus mendapat izin dari suami.

Bisnis yang paling cocok untuk wanita muslimah adalah yang dilakukan di rumah. Meskipun dikerjakan di rumah, 4 bisnis berikut ini sangat menjanjikan untuk meraup untung yang berlimpah. Wanita muslimah yang ingin sukses, silahkan merapat!

Bisnis Wanita Muslimah

4 Bisnis Wanita Muslimah Yang Dilakukan Di Rumah Dan Paling Menjanjikan

Guru

Guru tidak hanya mereka yang bekerja dan mengabdi di sekolah-sekolah, di rumah pun bisa. Menjadi guru adalah suatu pekerjaan yang mulia, sehingga cocok sekali untuk bisnis wanita muslimah. Bahkan pendapatan guru les privat di rumah bisa jauh lebih tinggi dari pada guru honorer di sekolah negeri, lho. Modal utama bisnis ini memang kemampuan, baik itu akademik maupun non akademik.

Day Care

Hampir sama dengan guru, day care juga termasuk bisnis wanita muslimah menjanjikan. Apalagi jika kamu bertempat tinggal di lingkungan kota yang padat dengan masyarakatnya yang sibuk, bisnis ini benar-benar menguntungkan. Banyak sekali orang yang membutuhkan jasa day care untuk menjaga anak-anak mereka saat ditinggal kedua orang tua untuk bekerja.

Selain pendapatan, keuntungan dari usaha ini adalah mengasah skill parenting kamu. Pekerjaan ini tidak perlu modal, tapi kamu dituntut untuk bisa merawat dan memberikan pendidikan yang baik untuk anak asuh tersebut.

Salon kecantikan syariah

Di dalam islam, menjaga kecantikan untuk suami adalah wajib. Hal ini bisa kamu jadikan peluang bisnis wanita yang menjanjikan. Target market bisnis ini tentu para wanita yang telah bersuami. Karena syariah, maka salon kecantikan ini hanya untuk wanita serta melarang pria untuk masuk ke lokasi.

Tahu sendiri kalau di salon, pasti wanita harus buka jilbab, bahkan pakaian untuk bisa treatment berbagai macam kecantikan. Dengan adanya woman only area, membuat wanita lebih nyaman tanpa harus takut mengumbar aurat.

Pekerjaan online

Pekerjaan online tidak mewajibkan pekerjanya untuk keluar rumah dan memiliki banyak waktu. Cukup di rumah dengan modal laptop, kamu sudah bisa melakukannya. Ada beberapa macam jenis pekerjaan online untuk wanita muslimah, diantaranya adalah penulis konten, blogger, online shop pakaian dan aksesoris muslimah atau syar’i.

Tidak diharamkan wanita muslimah berkarir asalkan tetap mengutamakan kewajibannya. 4 bisnis wanita tersebut sangat tepat dijalankan bagi muslimah yang ingin sukses berkarir tanpa harus keluar dari rumah.

Baca juga;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *