Bisnis Usaha Kecil Yang Menguntungkan Di Desa

Bisnis-usaha-kecil-yang-menguntungkan

Bisnis usaha kecil yang menguntungkan tidak hanya potensial jika dilakukan di kota saja. Ada beberapa jenis bisnis yang jika dijalankan di desa sekalipun dapat menghasilkan untung yang banyak asalkan kamu jeli dalam mencari peluang. Seperti bisnis usaha kecil yang menguntungkan berikut ini memang sangat tepat dijalankan di daerah pedesaan.

3 Jenis Bisnis Usaha Kecil Yang Menguntungkan Di Desa

Bisnis jasa jahitan

Bisnis usaha kecil yang menguntungkan
Bisnis usaha kecil yang menguntungkan

Pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia, tak pandang yang tinggal di kota maupun di desa. Kamu yang punya keterampilan menjahit, membuka jasa jahitan merupakan pilihan yang tepat. Terlebih bila musim masuk anak sekolah dan lebaran, jasa ini pasti laris manis.

Modal pun tidak banyak, cukup keterampilan, mesin jahit dan peralatan membuat busana. Itu saja! Soal tempat, kamu bisa memanfaatkan ruangan atau space di dalam rumah. Tidak perlu sewa atau bangun juga, jadi irit modal.

Bisnis online

Bisnis usaha kecil yang menguntungkan

Siapa bilang di desa tidak bisa bisnis online? Saat ini internet telah merambah sampai ke pelosok negeri. Kamu hanya perlu mencari provider yang tepat untuk menunjang bisnis usaha kecil yang menguntungkan ini.

Soal keuntungan, baik bisnis online yang dijalankan di kota maupun di desa jika dijalankan sama-sama punya peluang sukses yang sama. Soal modal pun juga sama. Cukup koneksi internet dan seperangkat komputer atau laptop. Modal lainnya yang tak kalah penting untuk bisa sukses di bisnis ini adalah kemauan untuk terus belajar mengejar omzet.

Ternak hewan

Bisnis usaha kecil yang menguntungkan

Di desa sangat mudah menemukan rumput dan pakan alami untuk ternak hewan. Dengan kebaikan alam ini, maka cocok sekali jika menjadikan tenak hewan sebagai bisnis usaha kecil yang menguntungkan. Tidak perlu modal banyak. Kamu bisa menyesuaikan dengan modal yang kamu punya atau memulai dengan ternak sepasang dengan jumlah yang sesuai dengan kemampuan modal.

Sampai kapanpun usaha ternak hewan tidak akan ada matinya. Apalagi saat menjelang Hari Raya Idul Adha, kamu bisa panen dan meraih untung berlipat jika ternak sapi, kambing atau kerbau.

Yang sedikit membedakan antara masyarakat desa dan kota mungkin terletak pada pendapatannya. Makanya, untuk pemilihan bisnis yang tepat untuk dijalankan di desa harus benar target pasarannya. Selain itu, modal pun juga kerap menjadi kendala.

Untungnya 3 bisnis usaha kecil yang menguntungkan seperti dalam daftar di atas tidak membutuhkan modal yang banyak dan soal keuntungan bisa diraih dengan cukup mudah asalkan kamu tekun, fokus dan pantang menyerah. Jadi pebisnis sukses di desa? Hebat luar biasa!

Baca juga;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *