Sat. Oct 20th, 2018
Bisnis-kecil-kecilan-yang-menghasilkan

Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menghasilkan Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis kecil-kecilan yang menghasilkan sebenarnya ada banyak jumlahnya. Namun tidak semuanya cocok untuk setiap orang. Kriteria dari bisnis kecil-kecilan sendiri bermakna jenis usaha dengan modal yang kecil atau minim, bahkan ada yang tanpa modal. Karena modal dengan jumlah yang terbatas inilah kemudian tidak memerlukan banyak pegawai dan tidak harus memiliki badan usaha.

Meskipun demikian, bukan berarti usaha macam ini tidak bisa menghasilkan. Faktanya 3 jenis bisnis kecil-kecilan yang menghasilkan berikut ini terbukti bisa membuat ibu rumah tangga menjadi kaya. Mau tahu bisnis apa saja yang termasuk kategori ini? Simak di bawah ini dan temukan mana yang paling cocok untuk kamu!

# Bisnis kecil-kecilan yang menghasilkan

Inilah 3 Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menghasilkan Untuk Ibu Rumah Tangga

Jualan gorengan

Lidah orang Indonesia akrab sekali dengan yang namanya gorengan. Jadi cocok sekali untuk kamu, seorang ibu rumah tangga yang ingin punya bisnis kecil-kecilan yang menghasilkan. Selain menguntungkan, jenis usaha ini juga tidak terlalu menyita waktu. Soal modal? Tidak sampai lima ratusan, kok.

Usaha dropship/toko online

Jaman sudah serba instan dan modern. Ibu rumah tangga pun hampir semuanya melek teknologi. Dengan usaha dropship, kamu tak perlu modal banyak untuk membeli barang atau bahan yang akan dijual, cukup modal online dan ketekunan mendalami cara bisnis online shop saja. Karena bersifat online, maka kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat. Kamu pun bisa melakukan usaha ini di sela-sela waktu mengurus rumah tangga ataupun anak.

Usaha catering

Kamu suka memasak? Kenapa tidak coba usaha buka jasa catering? Usaha ini termasuk bisnis kecil-kecilan yang menghasilkan, asalkan kamu punya bakat memasak enak dan lezat. Untung pun akan double, karena hobi tersalurkan sekaligus menghasilkan uang. Yakin tidak mau?

Usaha laundry

Apalagi buat kamu para ibu rumah tangga yang tinggal di kota, usaha laundry sangat menjanjikan hasil yang melimpah, karena banyak orang yang memang butuh jasa ini. Modalnya pun cukup terjangkau. Awal hanya perlu membeli perlengkapan mesin cuci, termasuk setrika. Seterusnya, kamu hanya perlu memikirkan perawatan dan operasionalnya saja. Tidak harus buat tempat khusus untuk usaha ini. Di rumah pun bisa.

Tidak ada yang salah jika ibu rumah tangga juga berkarir, asalkan keluarga tetap yang utama. Selain dapat membantu para suami mencari rezeki yang halal, bisnis kecil-kecilan yang menghasilkan ini juga bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat ibu-ibu sekalian. Hobi tersalurkan, dapat untung berlimpah lagi. Yakin tidak tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *