Tue. Oct 23rd, 2018
solopos

Berita Terbaik di Solopos Yang Menarik Untuk Diketahui

Mata Jurnal Artikel Bisnis

Solopos adalah salah satu surat kabar berita harian pagi terbesar yang di terbitkan di Kota Surakarta (Solo), Jawa tengah. Surat kabar harian ini pertama terbit pada 19 September 1997. Penerbit dari surat kabar ini memang sudah sangat terkenal di Surakarta, yaitu PT Aksara Solopos. Apakah Anda penasaran bagaimana sejarah dari surat kabar berita harian Solo ini? Berikut adalah ulasannya selengkapnya.

Sejarah Penerbitan Solopos

Surat kabar Solopos pada tahap pertama penerbitannya telah mencetak 10.000 eksemplar. Wilayah untuk penyebaran surat kabar harian pagi ini meliputi wilayah Keresidenan Surakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pada awal penerbitannya, surat kabar ini memuat tentang berita kerusuhan besar-besaran yang melumpuhkan kota bengawan tersebut. Dengan Adanya berita itu, surat kabar harian tersebut pun menjadi buruan warga Solo dan sekitarnya yang ingin tahu berita kelanjutan dari kejadian di surat kabar tersebut. Hal ini tentunya membawa dampak positif bagi penerbit surat kabar Solo ini.

Surat kabar berita harian ini mengklaim sendiri sebagai koran nasional yang ada di Kota Solo. Hal tersebut tentunya berbeda dengan koran-koran daerah yang ada di kota tersebut. Berdasarkan alasan penerbit, bahwa perkembangan dinamika warga kota Solo yang akan menjadi kota internasional di masa depan.

Dengan adanya terbitan awal di surat kabar berita tersebut, kelompok Harian Bisnis Indonesia pada akhirnya melakukan bisnis persnya di kota Solo melalui kabar berita harian tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa dalam perkembangannya, surat kabar ini telah melakukan perubahan selama hampir 4 kali. Perubahan yang terjadi yaitu pada pergantian warna logo surat kabar harian. Selain itu, penambahan halaman juga dilakukan dalam pembaharuan surat kabar berita pagi.

Pembaharuan surat kabar harian tersebut menghasilkan penyajian info yang berbeda. Edisi kabar harian tersebut lebih menekankan pada informasi-informasi yang aktual. Selain itu, penerbit juga memberikan suplemen untuk para pembaca setianya. Surat kabar berita ini selalu menyajikan berita baru dan hangat yang enak untuk dibaca.

Misi yang selalu dipegang teguh Solopos di kota Solo ini adalah penyajian informasi utama, terpercaya, dengan pengelolaan usaha yang profesional. Sedangkan misinya adalah surat kabar ini membentuk sumber daya alam yang bermoral & berkompeten, selalu menyajikan berita akurat, dan unggul.

Artikel menarik lainnya ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *