5 Bahaya Minum Air Es Untuk Kesehatan Tubuh Kita!

bahaya minum air es - dampak minum air es - bahaya minum air dingin

Matajurnal – Bahaya minum air es atau air dingin berlebihan tidak baik untuk kesehatan, apalagi setelah berolahraga atau sehabis melakukan aktifitas yang menguras tenaga. Hal ini tidak baik untuk kondisi tubuh kita, terutama untuk kesehatan.

Nah, Buat kalian yang sering atau doyan mengkonsumsi air es atau air dingin, simaklah ulasan berikut dari bahaya minum air es terhadap kesehatan tubuh kita.

Bahaya Minum Air Es Untuk Kesehatan Tubuh

bahaya minum air es - dampak minum air es - bahaya minum air dingin

Penyempitan Pembuluh Darah

Bahaya minum air es saat anda selesai berolahraga atau aktifitas yang menguras energi pada tubuh bukanlah solusinya. Hal ini sangat berbahaya, kalian dapatt mengalami penyempitan pembuluh darah, keram dan disfungsi pada otot sekitar perut akan mengalami gannguan.

Membuat Usus Menjadi Sempit

Efek mengkonsumsi air es yang satu ini dikarenakan suhu dingin yang masuk kedalam saluran pencernaan terutama usus, sehingga dapat menimbulkan pembekuan pada lemak-lemak di usus. Nah, hal ini lah yang akan membuat bagian usus-usus kita menjadi sempit atau kurang fleksibel.

bahaya minum air es - dampak minum air es - bahaya minum air dingin

Penyempitan Otak

Bahaya minum air es ternyata juga dapat membuat penyempitan pada otak. Ketika minum air dingin atau es, maka peredaran darah yang menuju otak akan semakin cepat. Hal ini mengakibatkan rasa ngilu atau pusing, jika dilakukan terus menerus otak dapat mengalami pembekuan ringan.

Air es dapat mengganggu proses pencernaan dan Membuat perut kita buncit.

Membuat Perut Buncit

Di perut kita terdapat bantalan lemak yang berfungsi untuk menghangatkan, termasuk air es yang kita minum. Semakin banyak atau sering minum air es atau air dingin, maka bantalan lemak pun akan bertambah, dari sinilah awal mula perut menjadi buncit.

bahaya minum air es - dampak minum air es - bahaya minum air dingin

Lebih Cepat Merasa Haus

Sudah minum air es kok haus lagi? Hilangnya cairan secara cepat di tubuh merupakan dampak dari minum air es atau air dingin. Cukupi kebutuhan cairan tubuh kita dengan minum air putih. Setelah berolahraga pun disarankan minum air dengan suhu yang biasa.

Inilah seputar ulasan dari bahaya minum air es atau air dingin bagi kesehatan dan daya tahan tubuh kita. Bagi anda yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi air es, sebaiknya dikurangi agar tubuh anda tetap terjaga kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *