Bagaimana Cara Mendaftar BPJS Kesehatan 2018?

Cara-mendaftar-BPJS-Kesehatan

BPJS Online – Cara daftar BPJS online 2018 – Cara mendaftar BPJS Kesehatan merupakan salah satu informasi menarik untuk diketahui. Menjaga kesehatan merupakan salah satu hal yang penting. Hal ini tentu saja tidak boleh diremehkan oleh siapapun. Bagaimana kehidupan akan semakin maju jika harga obat serta layanan kesehatan menjadi semakin mahal.

Oleh karena itu, Anda bisa mengambil solusi dengan menjadi salah satu anggota dari BPJS Kesehatan. Ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam memperbaiki kesehatan di Indonesia. Apakah Anda termasuk dalam salah satu peserta BPJS Kesehatan? Jika belum, Anda bisa menyimak cara mendaftarnya dalam proses berikut ini!

Cara Mudah Mendaftar BPJS Kesehatan Secara Online 2018

Cara mendaftar BPJS Kesehatan

Sebenarnya, cara mendaftar BPJS Kesehatan kini bisa dilakukan secara offline maupun online. Namun untuk memudahkan, Anda bisa melakukan proses pembuatan BPJS secara online saja. Lagipula, dewasa ini sudah banyak orang yang bisa memanfaatkan kemajuan zaman menggunakan media internet.

Hal yang harus Anda persiapkan adalah laptop atau pun smartphone yang memenuhi kriteria untuk aplikasi BPJS Kesehatan online. Anda harus masuk pada alamat daftar.bpjs-kesehatan.go.id terlebih dahulu.

Setelah Anda masuk dalam website tersebut, Anda akan masuk dalam kolom pendaftaran. Dalam kolom pendaftaran, Anda bisa memasukkan data-data Anda secara lengkap. Terlebih lagi, Anda harus memperhatikan bagian emailnya. Jika tidak, nantinya Anda tidak akan mendapatkan email mengenai konfirmasi.

Cara mendaftar BPJS Kesehatan

Proses pendaftaran BPJS Kesehatan secara online dianggap akan berhasil jika Anda telah mendapatkan email konfirmasi. Dengan mendapatkan email konfirmasi, ini berarti Anda sudah bisa melanjutkan pada proses selanjutnya. Anda pun akan mendapatkan EID yang bisa digunakan untuk melaukan pembayaran pertama.

Beberapa kendala yang sering dialami adalah gagal dalam mengupload dokumen. Hal tersebut dipastikan karena jaringan internet yang Anda gunakan kurang stabil. Oleh karena itu sangat disarankan bagi Anda untuk mendaftar pada area yang memiliki jaringan internet yang cepat. Contohnya saja di wifi corner atau menggunakan hotspot pribadi.

Mudah bukan? Jika bisa mendaftar BPJS secara online, kenapa harus repot datang ke kantor BPJS? Itulah cara mendaftar BPJS Kesehatan 2018 dengan mudah dan cepat. Silakan mencoba! Call Center BPJS Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *