Inilah Informasi Tentang Artikel Menjaga Kesehatan Kulit

artikel-kesehatan-kulit

Membaca artikel kesehatan kulit merupakan hal yang sangat penting. Gangguan pada kulit sekecil apapun dapat menjadikan Anda tampil tidak percaya diri. Banyak cara menjaga kesehatan kulit yang bisa dilakukan mulai dari perawatan sederhana sampai pada perawatan istimewa.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Setiap orang memiliki jenis atau tipe kulit yang berbeda-beda diantaranya kulit normal, kering, berminyak. Namun, jika dilihat secara umum ciri kulit sehat memiliki lembut dan lembab. Keadaan kulit seperti inilah yang banyak diinginkan orang lain karena untuk melakukan aktivitas pun menjadi lancar. Berikut artikel kesehatan kulit sebagai cara melakukan perawatan yang sederhana.

Hindari rokok dan alkohol

artikel kesehatan kulit

Rokok dan alkohol dapat merusak keindahan kulit terutama pada kelembaban. Racun tembakau yang dihasilkan oleh rokok dapat merusak sel-sel kulit, sedangkan alkohol menjadikan kulit Anda terdehidrasi. Kedua hal tersebut memicu kulit menjadi lebih kering dan terlihat tua secara dini.

Pola hidup sehat

artikel kesehatan kulit

Pola hidup sehat tidak cukup dilakukan dengan hanya konsumsi makanan bergizi. Melakukan olahraga secara rutin menjadikan tubuh terasa lebih fresh sehingga kondisi kulit pun tidak terlihat layu atau kering.

Tidur cukup

artikel kesehatan kulit

Badan akan terlihat lesu dan kulit terlihat kusam jika Anda kurang waktu tidur. Biasanya kantung mata juga berwarna lebih gelap dan besar. Oleh sebab itu, jika kulit ingin terlihat selalu segar lakukanlah tidur dalam waktu yang efektif.

Lindungi dari paparan sinar matahari langsung

artikel kesehatan kulit

Sinar matahari di atas pukul 10.00 memiliki intensitas cahaya yang menyengat. Jika hal ini dibiarkan terus menerus mengenai kulit Anda secara langsung, maka kulit menjadi terlihat kusam dan kering. Untuk menghindari hal itu, gunakanlah tabir surya atau sunblock yang mengandung SPF 24.

Konsumsi air mineral

artikel kesehatan kulit

Tubuh membutuhkan banyak cairan terutama di saat udara panas. Jika tubuh kekurangan cairan, maka tubuh akan mengalami dehidrasi dan kulit cenderung terlihat kering atau keriput. Oleh sebab itu, cukupilah cairan dengan cara minum air mineral 8 gelas sehari.

Itulah pembahasan artikel kesehatan kulit untuk cara perawatan sederhana. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara tersebut sebagai pola hidup sehat agar kulit menjadi lebih terawat.

Artikel Lain ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *