Fri. Oct 19th, 2018

Ali Mochtar Ngabalin Jadi Komisaris Angkasa Pura I

Matajurnal – Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV kantor staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I. Ngabalin membantah jika penunjukannya tersebut disebut sebagai balas jasa Presiden Joko Widodo.

Sebab, Ngabalin mengklaim pembicaraan mengenai penunjukannya sebagai komisaris sudah terjadi sejak awal tahun. Sementara dirinya baru masuk ke Istana Presiden pada Mei 2018.

Ali Mochtar Ngabalin Jadi Komisaris AP I.

“Sudah lama, awal-awal tahun ini sudah ada pembicaraan untuk ini. Ini tentu kepercayaan sama seperti orang lain diangkat jadi Direktur, Presiden komisaris dan lain sebagainya.” kata Ngabalin kepada awak media saat ditemui selasa (19/07/2018).

Kendati demikian, Ngabalin enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai proses penunjukannya hingga ia diangkat menjadi Komisaris AP I. 

Menurut dirinya perosesnya berjalan normal-normal saja. “Ini kan proses pengangkatan dan pemberhentian seorang komisaris, kan normal-normal saja. Yang jadi berita heboh itu karena ada Ali Mochtar Ngabalin,” Kata politisi Golkar ini.

Ngabalin mengaku akan tetap menjalankan tugas sebagai Tenaga Ahli Utama di Kedeputian IV KSP yang membidangi Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi. Ia juga yakin bahwa tugas utama di KSP tidak akan terganggu.

“Kalau komisaris kan kerjanya adalah memberikan tugas, pengawasan terhadap jalannya perusahaan. Memberikan nasihat ke presiden direktur dan para direktur,” katanya.

Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I menggantikan anggota yang lama, Selby Nugraha Rahman. Keputusan ini dilakukan oleh Kementerian BUMN melalui pengumuman pengumuman Dewan Komisaris AP I.

Selain ali, Kementerian BUMN juga mengangkat Djoko Sasono dan Tri Budi Satriyo dalam susunan Dewan Komisaris AP I. Pengangkatan dan pemberhentian susunan komisaris ini berdasarkan surat keputusan BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor SK-210MBU/07/2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *