5 Tips Mengatasi Stretch Mark Pada Bagian Tubuh

tips-mengatasi-stretch-mark

JUrnal kesehatan – Tips Mengatasi Stretch Mark – Stretch mark adalah sebuah guratan-guratan putih kemerah-merahan pada bagian tubuh yang memiliki panjang mulai dari milimeter sampai dengan belasan centimeter. Munculnya stretch mark dapat disebabkan karena elastisitas kulit melewati batasnya, sehingga menyebabkan munculnya guratan-guratan tersebut. Adanya stretch mark ini membuat anda sedikit malu jika ingin membuka bagian tubuh.

Hal ini disebabkan oleh kulit yang meregang melebihi batas dari elastisitas kulit tersebut atau lebih mudahnya begini ketika anda meniup balon hingga mencapai batas elastisitas balon tersebut lalu anda mengempeskannya kembali pasti balon tersebut tidak akan kembali seperti semula. Bekas itulah yang dinamakan stretch mark pada bagian tubuh anda.

Adapun cara alami yang dapat mengatasi masalah stretch mark tersebut, tetapi butuh waktu dan ketekunan dalam melakukannya setiap hari agar dapat mengilangkan stretch mark tersebut.

Tips mengatasi stretch mark - jurnal kesehatan

Berikut 5 Tips Mengatasi Stretch Mark:

  • Minum Banyak Air

Setidaknya minum 8-10 gelas air setiap hari dan Anda akan melihat perubahan pada kulit. Tanda stretch marks perlahan akan pudar. Meminum air putih selain menyehatkan juga dapat membuat kulit anda kembali kencang.

  • Menggunakan Kopi

Ternyata kopi tersebut juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan strech mark pada bagian paha dan perut. Namun agar khasiat kopi maksimal, silahkan gunakan bijih kopi yang dihaluskan secara langsung.

  • Makan makanan Diet Bernutrisi

Anda harus menyeimbangkan makam dan diet bernutrisi yang kaya akan asupan vitamin C dan E, zinc, silika, dan nutrisi lainnya untuk perawatan kulit Anda. Vitamin C penting untuk memperbaharui jaringan konektif. Masukkan makanan yang kaya akan vitamin C seperti stroberi, blueberry, bayam, wortel, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam diet Anda.

  • Gunakan Sari Lemon

Lemon merupakan buah yang cukup terkenal dengan rasa masamnya yang cukup tinggi, namun dibalik rasa masam tersebut ternyata lemon mengandung senyawa vitamin C yang cukup tinggi. Sari lemon adalah asam alami yang akan membantu memudarkan stretch mark. Usapkan sari lemon di stretch marks dengan gerakan memutar dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

  • Lembapkan Kulit Secara Rutin

Gunakan pelembap yang membantu kulit tetap elastis dengan losion dan krim sangat baik mengatasi stretch mark yang baru muncul, juga stretch mark lama. Krim dengan kandungan retinoic acid paling bagus untuk menghilangkan stretch mark baru. Anda juga boleh mengoleskannya pada kulit ketika berat badan turun.

Diatas merupakan 5 tips yang dapat anda gunakan dalam menghilangkan stretch mark pada tubuh anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kesehatan anda dan gunakan obat alami dalam mengatasi stretch mark.

Baca juga artikel tentang cara merawat kesehatan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *